Terminologi sistem informasi

Sebelum membahas mengenai Pembuatan Proposal Lomba USB, Dalam sesi ini fauzi akan sedikit menjelaskan beberapa definisi sistem informasi dari pedahulu pendahulu pecinta sisfo sebelum kita

Alter (1992)
Sistem Informasi adalah kombinasi antar prosedur kerja, informasi, orang, dan teknologi informasi yang diorganisasikan untuk mencapai tujuan dalam sebuah organisasi.

Bodnar dan Hopwood (1993)
Sistem Informasi adalah kumpulan perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk mentransformasikan data ke dalam bentuk informasi yang berguna.

Gelinas, Oram, dan Wiggins (1990)
Sistem Informasi adalah suatu sistem buatan manusia yang secara umum terdiri atas sekumpulan komponen berbasis komputer dan manual yang dibuat untuk menghimpun, menyimpan, dan mengelola data serta menyediakan informasi keluaran kepada para pemakai.

Hall (2001)
Sistem Informasi adalah sebuah rangkaian prosedur formal di mana data dikelompokkan, diproses menjadi informasi, dan didistribusikan kepada pemakai .

Turban, McLean, dan Wetherbe (1999)
Sebuah sistem informasi mengumpulkan, memproses, menyimpan, menganalisis, dan menyebarkan informasi untuk tujuan yang spesifik .

Wilkinson (1992)
Sistem Informasi adalah kerangka kerja yang mengkoordinasikan sumberdaya (manusia, komputer) untuk mengubah masukan (input) menjadi keluaran (informasi), guna mencapai sasaran-sasaran perusahaan.
Sistem komputer adalah elemen-elemen yang terkait untuk menjalankan suatu aktifitas dengan menggunakan komputer. Elemen dari sistem komputer terdiri dari manusianya (brainware), perangkat lunak (software), set instruksi (instruction set), dan perangkat keras (hardware).
Sistem komputer dianggap berkaitan erat dengan pengertian berikut adalah elemen-elemen yang terkait untuk menjalankan suatu aktifitas dengan menggunakan komputer.
Sistem Informasi merupakan sistem pembangkit informasi. Dengan integrasi yang dimiliki antar subsistemnya, sistem informasi akan mampu menyediakan informasi yang berkualitas, tepat, cepat dan akurat sesuai dengan manajemen yang membutuhkannya.

6 comments:

  1. Cm mau ngasih masuka nih, dikasih READMORE aja blognya, jadi lebih simpel....
    salam sukses

    ReplyDelete
  2. wah, berkunjung kesini langsung dapat info menarik nehh
    salam kenal

    ReplyDelete
  3. Wow keren buanget blognya,....happy blogging

    ReplyDelete
  4. ini baru namanya informasi.... kereeeeeeeennn!!!

    ReplyDelete