Mengurus Administrasi Pasca Sidang Universitas Gunadarma

Minggu minggu terlewati setelah administrasi sidang skripsi Gunadarma Fauzi Online. Perasaan lega bercampur dengan plong masih terasa sampai saat ini meskipun hari sidang telah berlalu tepat satu bulan yang lalu yaitu tanggal 16 Oktober 2013.
Mengurus Administrasi Pasca Sidang Universitas Gunadarma
Mengurus Administrasi Pasca Sidang Universitas Gunadarma
Banyak dari mahasiswa Gunadarma yang masih bingung apa saja tahapan  Mengurus Administrasi Pasca Sidang Universitas Gunadarma. Berikut ini Fauzi Online akan menjelaskan mengenai tahapan secara lengkap apa saja yang perlu adik-adik urus seteah sidang skripsi ataupun sidang kompre.
Sebelum melanjutkan artikel ini silahkan baca terlebih dahulu artikel TERPOPULER mengenai Rekomendasi Untuk Cloud Dedicated Server Terbaik Dan Termurah Di Indonesia
Langkah Pertama
Mengurus bebas keuangan yang kedua, persyaratan yang dibawa  KRS Semester Aktif ASLI, Surat Jadwal Sidang ASLI , Blanko Semester 9, Surat Bebas Keuangan ASLI, misalkan teman-teman sudah membayar semester 9 nantinya uang yang telah dibayarkan akan dialihkan untuk wisuda.

Langkah Kedua
Daftar Wisuda, bayar wisuda di Bank DKI, kemudian langsung ke loket sidang di BAAK nantinya akan diberikan blangko untuk ditukarkan dengan TOGA dan untuk lembar putih digunakan untuk mengambil undangan saat gladi resik.

Langkah Ketiga (Khusus Jalur Skripsi)
Buatlah jurnal dari bahan skripsi yang telah ada, kemudian jadikan PDF dan upload ke Deposit library lewat Studentsite masing-masing. Selain jurnal, presentasi skripsi juga perlu diupload dalam bentuk PDF juga. Selanjutnya cetak bukti upload jurnal dan presentasi. Hanya 2 lembar bukti, karena untuk upload skripsi nanti tahapannya ada lagi. Bukti upload jurnal dan presentasi dapat langsung ditunjukan ke petugas perpustakaan untuk dicap atau verifikasi. Bukti ini akan digunakan untuk meminta TTD Kasubag Sidang.



Langkah Keempat (Khusus Jalur Skripsi)
Revisi  skripsi jika ada revisi, jika tidak ada maka bisa langsung minta TTD dosen pembimbing dan dapat langsung hardcover.

Langkah Kelima (Khusus Jalur Skripsi)
Minta TTD Kasubag Sidang, dengan syarat surat revisi yang telah di ACC oleh penguji ataupun dosen pembimbing, bukti upload jurnal dan presentasi, serta penulisan yang telah di Hardcover. Serahkan semuanya di loket pendaftaran sidang untuk dapat dimintakan TTD oleh Kasubag Sidang.

Langkah Keenam (Khusus Jalur Skripsi)
Hardcover telah terdapat TTD Kasubag Sidang dan Dosen pembimbing, selanjutnya SCAN bagian originalitas yang telah di TTD teman-teman, serta SCAN lembar pengesahan yang telah terdapat TTD dosen pembimbing beserta Kasubag Sidang. Upload 2 lembar tersebut beserta lembar halaman skripsi yang lain di deposit library di dalam Studentsite masing-masing. Setelah sukses upload skripsi, silahkan ke petugas perpustakaan untuk menyerahkan hardcover.

Langkah Ketujuh
Baik skripsi maupun non skripsi wajib menyumbangkan buku atau sumbangan sebesar uang yang telah ditentukan oleh petugas perpustakaan.

Langkah Kedelapan
Silahkan Registrasi UG Career center. Cara Mudah registrasi UG Career yaitu silahkan registrasi sebagai job seekers, masukan NPM dan password, diakhir registrasi teman-teman akan diminta untuk memasukan alamat email agar dapat dikirimkan link aktifasi. Saran Fauzi Online adalah masukan alamat email yang Gmail saja, karena alamat email studentsite agak susah untuk menerima email dari luar. Setelah link aktifasi di klik, maka registrasi UG Career teman-teman berhasil dan dapat menuju ruangan Career Centre di kampus D untuk meminta cap di surat jadwal sidang. Ruangan Career centre yaitu di belakang gedung 3 persis pojok sebelah ruang BPLK (Gazebo).

Langkah Kesembilan
Tetap semangat menjalani hidup meskipun akhir-akhir jabatan mahasiswa teman-teman akan luntur sesaat lagi. Hehe..

Semoga bermanfaat informasi mengenai mengurus administrasi pasca sidang skripsi Gunadarma dan Congratulation untuk mahasiswa angkatan 2009 yang telah lulus tahun ini. Datang yah ke acara Wisuda Fauzi Online tanggal 8 Desember 2013 di JCC.. See you....

0 comments:

Post a Comment