5 Tips Jitu Menghadapi Ujian Mandiri Universitas Gunadarma


Salah satu perbedaan antara universitas Gunadarma dengan universitas lain adalah adanya ujian mandiri. Jika teman-teman bukan mahasiswa Gunadarma mungkin akan bertanya apaan itu Ujian Mandiri?

Universitas lain sering menyebutnya dengan semester pendek, namun di Gunadarma tidak ada tuh yang namanya semester pendek yang ada yaitu Ujian mandiri yang merupakan suatu pengulangan ujian yang dilakukan oleh mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk mengupgrade nilai yang lebih baik, seperti nilai C menjadi nilai B atau A.


Ujian mandiri ini perlu dipersiapkan secara matang oleh calon peserta ujian mandiri, yaitu dengan cara terbaik yang tidak lain adalah B E L A J A R, dikarenakan biaya mengikuti ujian mandiri juga tidak semurah membeli cimol dan teh gelas.

5 Tips Jitu Menghadapi Ujian Mandiri Universitas Gunadarma
5 Tips Jitu Menghadapi Ujian Mandiri Universitas Gunadarma

Fauzi Online akan memberikan beberapa tips jitu mengikuti ujian mandiri di Gunadarma. Silahkan Pahami dan implementasikan ya:

Tips 1
Belajar untuk menghadapi ujian mandiri ada 2 jenis yaitu dengan cara belajar benar-benar teori mata kuliah yang menjadi bahan ujian mandiri dan juga belajar menghafal Cheat atau kisi-kisi bagaimana menjawab soal seabreg sejumlah ribuan secara random pada layar dingdong ujian mandiri. hehe

Tips 2
Jangan sungkan untuk bertanya dan berbagi pengalaman kepada teman-teman dan sanak saudara ataupun tetangga yang pernah mengikuti ujian mandiri dengan soal mata kuliah serupa, karena mereka dapat memberikan pencerahan mengenai bagaimana teman-teman menjawab soal ujian mandiri secara lancar selancar jalan tol. Baik itu share cheat ujian mandiri terbaik ataupun cara menjawab soal-soal yang sulit.

Tips 3
Jangan berbuat curang, ingat ya kejujuran adalah yang utama misalkan dapat nilai A kemudian lulus kemudian menjabat jadi presiden itungannya gaji yang diterima adalah hasil korupsi loh kan lulusnya hasil berbuat curang, jadi bagaimanapun terdesaknya lebih baik menyiapkan sematang mungkin untuk menjawab soal-soal ujian mandiri, daripada berbuat curang dan ditekan tombol F9 secara paksa (F9=Exit). Kalo sudah seperti itu kan teman-teman yang rugi, rugi waktu iya rugi uang juga.


Tips 4
Berangkat sepagi mungkin, karena biasanya antrian mahasiswa ujian mandiri itu mengalahkan antrian semut yang ngeliat gula. hehe, jadi lebih baik sudah di menaruh blangko Ujian mandiri di loket dan menunggu dengan sabar dan membaca-baca materi.

Tips 5
Berdoa, karena segala upaya dan usaha hanya Yang Maha Kuasa yang menentukan.

Sekian tips jitu menghadapi ujian mandiri Universitas Gunadarma, semoga bermanfaat dan sukses. sebelum menutup artikel ini Fauzi Online punya pantun nih, hehe.
Lebih baik mencegah 
Daripada mengobati, 
Lebih baik belajar untuk mendapatkan nilai baik dengan bersusah payah 
Dari pada mengikuti ujian mandiri dengan membayar duit lagi duit lagi.

0 comments:

Post a Comment