Tips Oke Buat yang Pengen Nyontek Saat Ujian

Awal mula ceritanya dari semester lalu, karena rasa penasaran gimana sih rasanya ngawas anak yang lagi ujian? akhirnya saya ke kampus E kelapa dua buat daftarin diri buat menjadi pengawas. Kesan pertama kali ngawas adalah satu "ngantuk" haha, coba aja bayangin 90 menit cuma duduk dan melototin anak yang lagi kebingungan jawab ujian, hahaha. Tapi ada juga sih asiknya, misal kalo ada mahasiswi unyu-unyu, ya alhamdulilah lah bisa sekalian cuci tangan EH Cuci Mata maksudnyah! wkwkwk


Bicara soal ujian pasti tak lepas dari kegiatan bersifat haram dan cikal bakal sifat Korupsi yang satu ini yupps "N Y O N T E K". Dari beberapa tips dan trik nyontek mahasiswa sudah terbongkar oleh saya, hahaha (berasa ky detektip). Mulai dari tips lama pake kertas, handphone, buat tato di telapak tangan, kepala pundak lutut kaki lutut kaki wkwk nyampe nekat nan pasrah ngelirik temen yang sama-sama lagi kebingungan juga.

Tips Oke Buat yang Pengen Nyontek Saat Ujian
Sebagai pengawas yang profesional tentunya hal tersebut menjadi makanan pencuci mulut kita, ambil KRS nya - Catet deh di BA (Berita Acara) yang isinya "Bahwasanya mahasiswa dengan NPM blablabla telah Mencontek, bukti terlampir" dan Ceklekk suara steples menyatukan kertas BA dan bukti contekan hingga takdir memisahkan, huahaha! kalo sudah seperti itu mahasiswa yang nyontek tinggal pasrah aja tuh, karena nilai tidak akan diproses oleh kampus.

Kemirisan fenomena mencontek ini membuat Fauzi membuat artikel tips oke buat yang pengen nyontek dan gak bakal akan ketahuan, ikuti step by step nya yah !

Step Oke Pertama Buat yang Pengen Nyontek Saat Ujian
Rangkum semua intisari mata kuliah yang buat ujian, tuliskan ke kertas dengan font kira-kira 12 pt (pake tangan) itung-itung buat olahraga tangan juga. Jangan lupa juga beritahu orang tua kalo 7 hari lagi kamu sedang ujian, jika perlu kirim jadwal ujian teman-teman agar didoain dari mereka, pernah dengar kan kalo "Ridho nya orang tua adalah ridhonya Maha Kuasa"
Estimasi waktu buat melakukan tips ini: 1 hingga 2 jam Sebaiknya dilakukan H-7 Sebelum ujian.

Step Oke Kedua Buat yang Pengen Nyontek Saat Ujian
Baca intisari mata kuliah yang udah teman-teman buat pada step pertama, gak usah lama-lama deh baca 10-20 menit aja setiap harinya sempetin sesempetnya lah 20 menit, kalo lagi gada waktu bisa pake waktu temen-temen selagi nyelesein urusan di wc juga gpp. haha
Tambahan untuk step pada tips ini: Lakukan sebelum tidur dan atau setelah bangun tidur menjelang H-3 sebelum ujian.

Step Oke Ketiga Buat yang Pengen Nyontek Saat Ujian
Ini nih step yang paling penting. Yupp berdoa "Jika kamu ingin mimpi yang besar jangan melupakan sang Maha Besar!". jangan lupakan Sang Kehendak, manusia khan bisanya hanya berencana dan berusaha.
Estimasi waktu buat melakukan tips ini:Minimal 1 hingga 5 menit setelah setiap ibadah.

Step Oke Keempat Buat yang Pengen Nyontek Saat Ujian
Hari H (Saat ujian), jengg jeng ini nih yang ditunggu tunggu saat ujian berlangsung. Tinggalkanlah hasil rangkuman simpan baik-baik di dalam tas kamu, jangan dibuka yak. Inget-inget perihal apa saja yang udah dilakukan setiap hari (step kedua sampai ketiga). Kerjakan ujian dengan sepenuh hati dan kemantapan teman-teman PEDE itu intinya "Siapa yang Percaya Kemampuan sendiri, pasti Dibantu Oleh Sang Kuasa, buktinya maling RT aja bisa lompatin tembok 5 meter kalo lagi dikejar warga, masa kamu gag bisa ngerjain soal ujian doang?". Silahkan inget-inget apa yang udah kamu pelajari.  Insha ALLAH deh langsung cespleng nilainya OKE.

Nasehat artikel tips oke buat yang pengen nyontek  ini nih "Mencontek adalah bentuk korupsi  yang berkamuflase dari sisi mahasiswa dan pelajar, relakah nanti  kalo udah kerja dapet gaji dari hasil dari korupsi.. hiiiii jangan sampai deh" hehe.. See you

0 comments:

Post a Comment