Penganugerahan Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri

Koordinator Beasiswa Fasttrack Gunadarma mengabarkan mahasiswa Fasttrack yang terdiri 9 orang terpilih untuk menghadiri acara penganugerahan beasiswa unggulan. Saya ikut dari mahasiswa terpilih tersebut.
Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri KEMDIKBUD
Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri KEMDIKBUD

Saya sempat mencapture run down dari acara penganugerahan beasiswa unggulan biro perencanaan dan kerjasama luar negeri yang terdapat pada surat undangan:
rundown acara penganugerahan beasiswa unggulan
Rundown acara penganugerahan beasiswa unggulan
Berangkat Acara Penganugerahan Beasiswa Unggulan
Berangkat Acara Penganugerahan Beasiswa Unggulan 
Berangkat Acara Penganugerahan Beasiswa Unggulan

Kami berangkat dari Depok menuju Botani Square pukul 6 pagi menggunakan taksi, dengan harapan menuju Bogor tidak semacet menuju Jakarta. Sesampainya di Botani Square Bogor, kami disambut panitia ya gag seheboh penyambutan menteri dan presiden baru sih, hehe.

Bus Acara Penganugerahan Beasiswa Unggulan
Bus Acara Penganugerahan Beasiswa Unggulan Saat Menunggu Bus Lain Di Sukabumi

Belum ada lima menit, suasana obrolan si panitia dan kami dari perwakilan Gunadarma langsung mencair selagi menunggu peserta yang belum kunjung tiba.

Di Bus Berangkat Menuju Lokasi
Jam tangan panitia menunjukan pukul setengah 9 kurang tanda deadline untuk berangkat sudah semakin dekat. (Jam Saya hilang di kampus kalimalang, hikss makanya liatnya jam tangah orang lain *Curhat Colongan*). Total peserta yang ada tidak kurang dari 20 orang di bis pertama, sedangkan bus kedua diisi oleh segelintir peserta. Mungkin pemberitahuan acara yang mendadak yang menjadi sebab sedikitnya peserta yang ikut.

Oh iya peserta didatangkan dari seluruh mahasiswa dari Perguruan tinggi swasta maupun negeri dari bagian Jawa Barat. Acara penganugerahan beasiswa ini merupakan kali ketiga dan yang terakhir setelah acara penganugerahan beasiswa unggulan di Semarang dan di Jakarta.

Sampai Di Hotel Golf Resort Cikidang Sukabumi

Sampai Di Resort Cikidang Sukabumi
Sampai Di Resort Cikidang Sukabumi

Perjalanannya macet, hahaha jadi kami sampai di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Dengan disambut minuman yang segar (Padahal ya segalon jus markisa karena nih hotel nanam buah markisa yang gag ketulungan banyaknya.. wkwk). View dari resort ini yaitu terhampar lapangan golf di atas puncak, serta perkebunan kelapa sawit disetiap ujung memandang.

Check in, kemudian ke kamar untuk beres-beres. Di kamar ini saya memilih sekamar dengan Risky ,padahal mah dikasihnya sekamar sendiri, karena sedikitnya gag betah kalo ditempat baru sendirian jadi saya pilih sekamar berdua saja sama teman saya. (*dihayati mah merinding aja kalo sendirian* sssttt, hihi)

Misteri Di Hotel Golf Resort Cikidang Sukabumi

Check In Hotel Golf Resort Cikadang Sukabumi
Halaman Kamar Hotel Golf Resort Cikadang Sukabumi


Check In Hotel Golf Resort Cikadang Sukabumi
Ruang Kamar Hotel Golf Resort Cikadang Sukabumi
 
Check In Hotel Golf Resort Cikadang Sukabumi 2
Kasur Di Kamar Hotel Golf Resort Cikadang Sukabumi


Check In Hotel Golf Resort Cikadang Sukabumi 3
Kamar Mandi Hotel Golf Resort Cikadang Sukabumi
Belum ada satu jam, saya dan Risky mengalami keganjilan di kamar kami, dengan hadirnya sebuah batu kali kecil hitam yang tiba tiba ada di atas kasur, padahal sebelumnya kami tidur leyeh leyeh di kasur tersebut. Pengakuan dari masing-masing baik saya maupun Risky pun tidak melihat maupun membawa batu tersebut sebelumnya. Astaghfirullah... (*Mungkin ada yang pengen kenalan kali yak, kami berfikir positif sambil meletakan batu tersebut di pinggir lampu tidur*)

Share Antar Penerima Beasiswa Unggulan
Yupp, kita dihadirkan di acara ini memang untuk melepaskan segala penat dan saling mengenal antar penerima beasiswa unggulan, serta share mengenai masalah saat menerima beasiswa unggulan. Kebanyakan sih mereka menerima beasiswa unggulan dengan cara mandiri atau dengan mengajukan sendiri ke BPKLN (Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri ) Kemdikbud.

Keluh Kesah Penerima Beasiswa Unggulan
Banyak yang mengeluh mengalami keterlambatan dari penerimaan uang beasiswa unggulan mereka. Dengan tanggap pihak Beasiswa Unggulan langsung menjelaskan mengenai alasan tersebut, yaitu dikarenakan total penerima beasiswa yang berjumlah 8000 mahasiswa sedangkan untuk tim keuangan yang hanya 5 orang harus mengurus seluruh administrasi nya dengan melalui beraneka ragam rekening Bank. Adapun pelaporan untuk menyalurkan dana beasiswa yaitu dari proses:
  1. Pelaporan
  2. SK Keuangan
  3. SPP (Diproses 3 Hari dan dikembalikan ke Beasiswa Unggulan, jika terdapat kesalahan ulang dari awal)
  4. SPN
  5. SP2D
  6. Baru dana diterima oleh mahasiswa
Tidak sedikit mahasiswa yang menerima beasiswa unggulan secara mandiri ini saling bantu dengan saling pinjam uang untuk menambal biaya hidup dan biaya kuliah yang seharusnya gratis ini. Sabar ya teman-teman.


Nasib Mahasiswa yang Memperoleh Beasiswa Fasttrack
Puji syukur yang harus saya rasakan, karena ternyata mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari provider baik perusahaan maupun Perguruan Tinggi negeri maupun swasta seperti Fasttrack yang harus dilakukan hanyalah fokus kuliah, karena tidak lagi memikirkan keterlambatan uang beasiswa unggulan ini. Semua administrasi telah diurus oleh perguruan tinggi ataupun provider yang bersangkutan, begitu juga pencairan dana beasiswa dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri  yang akan langsung ke provider atau perguruan tinggi.

Kesan dan Pesan dari Mahasiswa Beasiswa Unggulan
Kita bukan mahasiswa biasa, dengan kelebihan dari masing-masing mahasiswa , kita dipercaya oleh negara untuk memanfaatkan uang negara untuk kemajuan bangsa. Uang yang sedang digunakan untuk menyelesaikan studi merupakan uang rakyat dan hasil dari APBN. Jadi sudah selayaknya disalurkan dengan niat yang tulus untuk menyelesaikan studi kita. Jangan disia-siakan dan tetap untuk semangat mengejar ilmu setinggi mungkin. :)

Foto-Foto Acara Penganugerahan Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri
Penampakan Penginapan Hotel Golf Resort Dari Kolam Renang
Penampakan Penginapan Hotel Golf Resort Dari Kolam Renang
Lapangan Hotel Golf Resort Cikidang Sukabumi
Lapangan Hotel Golf Resort Cikidang Sukabumi

Lapangan Golf
Lapangan Golf
Jalan Pagi Di Lapangan Golf (Hotel Golf Resort Cikidang Sukabumi)
Jalan Pagi Di Lapangan Golf (Hotel Golf Resort Cikidang Sukabumi)
Selfie Di Bawah Hotel Golf Resort
Selfie Di Bawah Hotel Golf Resort
Dapat Hadiah Dari Acara Penganugerahan Beasiswa Unggulan
Dapat Hadiah Dari Acara Penganugerahan Beasiswa Unggulan
Poto Bareng Sama Bang David (Juara 1 Stand Up Commedy)
Poto Bareng Sama Bang David (Juara 1 Stand Up Commedy)
Peserta Penganugerahan Beasiswa Unggulan
Peserta Penganugerahan Beasiswa Unggulan
Terimakasih untuk panitia yang sukses mengadakan acara penganugerahan beasiswa unggulan biro perencanaan dan kerjasama luar negeri, mendapat banyak teman baru yang asyik dan ikut hadir dalam acara yang super seru merupakan hikmah tersendiri bagi saya.

0 comments:

Post a Comment