Cara Mudah Membuat Cloud Server Sendiri

Sebelumnya silahkan baca artikel: minuman bernergi aman tidak berbahaya 

Daripada menyewa cloud server yang mahal, mendingan membuat Cloud Server Sendiri hehe. Sebelumnya pastikan Anda telah membaca mengenai apa saja rekomendasi cloud dedicated server terbaik dan termurah. Berikut ini artikel mengenai cara cepat untuk membuat Cloud Server Sendiri yang dirangkum secara padat oleh Fauzi Online.

Membuat Cloud Server Sendiri
Membuat Cloud Server Sendiri
Apa itu Cloud Server
Could server merupakan beberapa server virtual yang ada dalam 1 PC server fisik, dan server virtual ini bisa menjalankan bermacam2 fungsi server yang berbeda, misal fungsi server DNS, server Oracle, dan server 2 lainnya, jadi hemat tempat, dan listrik, serta hardwarenya jadi semakin sediki karena ya itu tadi 1 server bisa menajalankan bermacam2 server yang berbeda dan itu terpisah.

Cara membuat Cloud Server Sendiri
Pada jaman sekarang memang cloud computing sedang ramai diperbincangkan, dan kesan-nya hanya mereka yang mempunyai duit aja yang bisa bikin cloud server . Memang sih kalau mau enak harus punya processor yang ada VT (Virtualization Technology)-nya ini kelas-kelas Xeon. Dengan murahnya harga server Xeon, sekarang bisa dapet Rp. 5 juta! memoiry 2Gbyte harddisk 250Gbyte SATA membuat cloud server sendiri jadi mungkin sekali.

Perangkat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Cloud Server Sendiri
  1. 1 Komputer biasa sebagai cloud controller
  2. 1 Server Xeon 2GB RAM 250GB harddisk 
  3. 1 Installer Ubuntu Server bisa di ambil gratis dari http://kambing.ui.edu
Detail Pembuatan Cloud Server Sendiri 
Silahkan download tutorialnya di : http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Ubuntu_Enterprise_Cloud:_Catatan_kecil_Instalasi_%26_Operasi


Sekian artikel mengenai Cara Mudah Membuat Cloud Server Sendiri  untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca artikel cloud dedicated server di Indonesia  yang telah ada. Semoga Bermanfaat

0 comments:

Post a Comment