Sistem Keuangan Manajemen Mahasiswa {PHP&MySQL}

Sistem Keuangan Manajemen Mahasiswa {PHP dan MySQL} - Sistem ini FauziOnline develop untuk memenuhi Tugas Akhir mata kuliah Analisa Perancangan Sistem Informasi pada semester 6. Dosen pengampu yang mengajar adalah ibu Febriani selaku Ketua BAAK Universitas Gunadarma.

Beliau sangat baik, ramah, serta sabar mengajarkan ilmunya kepada mahasiswa di kelas saya. Sunggu dosen terbaik yang pernah saya temui saat itu. Senyum manis beliau membuat saya dan tim saya selalu bersemangat saat dibimbing ilmu perancangan sistem.

Hasil karya saya dan tim sengaja dipublish di dalam sudut blog ini karena Fauzi Online berharap dapat berbagi ilmu kepada para pembaca dan adik kelas Fauzi Online. Bagi mahasiswa tingkat 3 semester 6 khususnya yang diajar oleh ibu Febriani, semangat yah resaplah ilmunya baik-baik, karena pasti akan bermanfaat dan dibutuhkan kelak.. TRUST ME! :)

Abstraksi Sistem Keuangan Manajemen Mahasiswa (SIKEMAH)

Pada era saat ini ada beberapa kendala yang dihadapi oleh mahasiswa dalam menuntut ilmu, salah satunya adalah masalah pengaturan keuangan khususnya untuk memanajemen keuangannya. Kurang terkontrolnya informasi pencatatan biaya pengeluaran serta pemasukan mahasiswa tiap harinya mengakibatkan mahasiswa yang memiliki pemasukan keuangan yang tidak cukup besar dapat tidak menyadari bahwa pengeluaran biaya untuk memenuhi kebutuhan perkuliahannya tidaklah sedikit.

Adanya suatu informasi pencatatan keuangan sangatlah penting untuk mengatasi hal tersebut. Dengan sistem informasi keuangan mahasiswa (SIKeMah), mahasiswa dapat setiap saat mengatur dan mencatat informasi keuangannya, serta mengontrol kondisi keuangan informasi keuangan baik harian maupun berdasarkan periode. Sistem Informasi Keuangan Masiswa dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. Penyesuaian SIKeMah yang akan diimplementasikan dalam lingkungan web mobile akan membuat mahasiswa mudah dalam mengaksesnya.

Tampilan SIKEMAH
Menu Beranda SIKEMAH
 


Menu Rincian SIKEMAH

Download SiKeMah
Klik link berikut untuk mendownload SiKeMah: 
Sistem Manajemen Keuangan Mahasiswa Berbasis Mobile

Semoga Bermanfaat.. See ya, Salam Fauzi Online

0 comments:

Post a Comment