Telkomsel Versus XL

Iklan menggema di seluruh ruang dinding ruang TV saya saat melihat salah satu iklan di stasiun televisi ada iklan yang menampilkan sosok perempuan misterius berambut panjang sedang menunduk yang jika kita asumsikan perempuan tersebut seperti kuntilanak namun saat beberapa detik iklan berjalan ternyata perempuan tersebut sedang melakukan sms’an dan karena asiknya menikmati gratis sms perempuan tersebut menunduk, itulah gambaran iklan layanan selular operator XL.

Lain halnya jika mengamati iklan yang lain seperti operator layanan selular Telkomsel, dimana menampilkan dan menggait sejumlah artis dalam mempromosikan produknya ada Om Sule, dan personil sm*sh yang memang akhir-akhir ini popularitas mereka sedang naik daun, iklan Telkomsel menampilkan dan menghadirkan sejumlah intrik jika dibandingkan iklan XL yang sekarang sedang beredar, beberapa kata diucapkan dari iklan tersebut seperti “Kesurupan Setan Mahal”, “Jam malam ada batasnya”, dan masih banyak kata-kata yang lain dalam iklan Telkomsel.
Adapun Tanggapan saya sebagai salah satu customer dari operator layanan selular di atas yaitu sangat kocak, terhibur, dan semakin seru juga jika mengikuti perkembangan dari persaingan ketat di antara perang iklan dalam memasuki era persaingan dunia selular tersebut. Meskipun masing-masing operator mempunyai beberapa layanan yang merupakan karakteristik untuk menjual produk mereka namun sepertinya para costumer layanan selular seperti saya juga akan memilih dengan seksama mana iklan yang hoax (omong kosong) dan mana pula iklan yang benar-benar menawarkan layanan sesuai dengan omongan dari iklan tersebut.


Jika teman-teman perhatikan dari ulasan layanan serta harga dari dua produk tersebut mungkin teman-teman telah mempunyai gambaran jelas, mana yang menjadi pilihan dan mana yang hanya mengutamakan keuntungan dubandingkan kenyamanan sebuah customer layanan selular. Demikian tulisan fauzi kali ini semoga bermanfaat.

Referensi: Pendapat saya sendiri (http://uzi-online.blogspot.com)

0 comments:

Post a Comment