Seminar Nasional KNASTIK Yogyakarta 2013

Seminar nasional KNASTIK Yogyakarta 2013 merupakan seminar nasional yang Fauzi Online ikuti dengan bahan pembuatan penulisan skripsi Fauzi Online yang berjudul Sistem Media Sosial Forum Interaksi Mahasiswa Dengan Penambahan Foto Tagging.

Seminar nasional KNASTIK Yogyakarta 2013
Seminar nasional KNASTIK Yogyakarta 2013
Dengan niat dan cuaca hati yang cerah Fauzi Online naik bus Sinar Jaya dari terminal BarangSiang Bogor pada hari Rabu, 13 November 2013. Setelah kurang lebih 13 Jam perjalanan Fauzi Online sampai di Kebumen untuk menemui orang tua dan melepas kangen. Hehehe (Maklum anak papa mamah :p)

Pada hari Jum'at sore Fauzi Online menuju Jogja dengan bus Efisiensi dari Wanasari dan turun di Ambarketawang. Bus ini sangat nyaman sekali karena selain kursi nya yang super empuk, penumpang juga akan diantar ketempat tujuan baik ke kota Jogja maupun ke arah Bandara Adi Sucipto dengan menggunakan shelter di pool yang disediakan.

Perjalanan dari Kebumen Ke Ambarketawang kurang lebih 1 setengah jam. Saat itu Rohmat Syahru Romadhon  selaku sahabat saya dari SMK Telkom akan menjemput saya di Perumahan Casa Grande tepatnya di dekat kampus UPNVYK tempat Rohmat kuliah saat itu.

Di perumahan casa grande saya pun dijemput dia menuju kontrakannya tepat di seberang perumahan. Setelah sekian jam di kontrakan saya pun istirahat untuk mempersiapkan kondisi agar bugar keesokan harinya untuk seminar.

Di Universitas Kristen Duta Wacana
Aura semangat harus stabil saya jaga menjelang seminar. Semua kemeja batik pertanda panitia Knastik pun tidak luput dari jabat tangan saya untuk melahirkan keakraban diantara kami. Pandangan saya pun terhenti tertuju pada seorang wanita manis yang pernah saya temui. Waah ternyata Ibu Herlina. Waaah ternyata dia dosen UKDW dan mengenakan batik UKDW.

Ibu Herlina
Perepuan manis ini merupakan guru saya di SMK Telkom Sandhy  Putra Purwokerto. Beliau yang pertama kali mengajarkan dan  memperkenalkan saya ke bahasa pemrograman Pascal di ekstrakurikuler TOKI saat Fauzi Online berada di SMK Telkom. Sejujurnya beliau lah guru Favorit dan idola saya semasa di SMK karena kepintarannya mendidik siswa, penguasaan materinya, serta paling utama senyumnya yang manis banget kayak gula jawa 1 kg. hehe. Sayang saat Fauzi Online berada di kelas 2 SMK, beliau memutuskan melanjutkan pendidikannya dan kami pun berpisah. Namun ALLAH mempertemukan kami di UKDW ya meskipun hanya baru sempat melihat belum sempat jabat tangan, karena saya acara segera mulai. Facebook Ibu Herlina.

Presentasi Fauzi Online
Waktu presentasi Fauzi Online dimulai jam 3 sore setelah break session 2. Namun dikarenakan banyak dari pemakalah yang berhalangan hadir maka saya pun tampil sekitar jam setengah 3. Berikut foto yang berhasil ditangkap oleh Rohmat saat Fauzi Online presentasi:

Presentasi Seminar nasional KNASTIK Yogyakarta 2013
Presentasi Seminar nasional KNASTIK Yogyakarta 2013

Presentasi Seminar nasional KNASTIK Yogyakarta 2013
Presentasi Seminar nasional KNASTIK Yogyakarta 2013

Satu jam setelah saya selesai presentasi, saya pun segera solat ashar, mengambil sertifikat, menikmati jajan coffe break, kemudian bergegas meninggalkan kampus UKDW karena acara telah selesai. Oh iya sebelum meninggalkan kampus ada oleh-oleh foto juga nih di lokasi tempat pengambilan foto.. hehe

KNASTIK Universites Kristen Duta Wacana
KNASTIK Universites Kristen Duta Wacana

Meskipun hanya satu hari namun banyak sekali cerita yang Fauzi Online miliki untuk pembaca setia semuanya. Fauzi Online sambung di postingan setelah ini saja yah? jangan kemana-mana yaah... hehehe

1 comment: