9 Tips Membangkitkan Mood Programmer

Selain mengajak kontes humor jokes.web.id dan membuat jokes programmer , Fauzi Online akan berbagi informasi tips yang dapat dilakukan oleh seorang Programmer untuk membangkitkan mood nya.

Seorang programmer memang diharuskan mempunyai kreativitas. Kreativitas dalam hal ini hukumnya wajib, karena dengan kreativitas Programmer akan lebih terimprovisasi untuk menjadi juru ketik code yang handal.

9 Tips Membangkitkan Mood Programmer
Tips Membangkitkan Mood Programmer
Sumber Foto (http://quickmeme.com)
Dalam hal menemukan kreativitasnya, seorang programmer akan membutuhkan perasaan mood yang harus cukup, berikut ini 9 tips membangkitkan mood Programmer , antara lain sebagai berikut :
  1. Pertengahan sore berhentilah coding.
    Marilah berpikir tentang masalah lain di kehidupan sehari-hari, ingat masalah di dunia tidak hanya warning dan error di dunia komputer saja. Lebih dianjurkanbagi muslim maupun muslimah untuk mengaji nih, dengan mengaji misalkan: membaca alquran tentunya akan menambah rasa tenang dan damai dan lebih peting nambah pahala juga. AMIIN
  2. Pergi bekerja keluar.
    Aktivitas berjalan kaki, melakukan pekerjaan halaman, apa saja akan membuat pikiran fresh.
  3. Mandi.
    Badan yang segar dan wangi akan lebih membuat programmer bergairah untuk melakukan apa saja, selain itu juga dapat membuat merasa ganteng ataupun cantik jika perempuan. hehehe
  4. Membaca sesuatu yang tidak berhubungan dengan proyek.
    Terkadang inspirasi datang dari luar yang tidak ada hubungan dengan apa yang sedang dikerjakan. Jadi tidak ada salahnya jika anda membaca buku masakan atau membaca majalah lainnya.
  5. Mendengarkan musik.
    Music juga dapat menambah mood semangat dan menghilangkan rasa kantuk saat melakukan coding.
  6. Berbicara dengan teman-teman yang tidak bekerja dengan Anda.
    Usahakan jangan bicara tentang pekerjaan.
  7. Tidur.
    Istirahatlah dengan total, di mana istirahat dengan total bukan berarti teman-teman tidur sampai tidak bangun lagi yak? wkwkwk.Tetapi tidurlah dengan nyenyak sampai dengan teman-teman bangun dengan keadaan lebih fresh dan tidak merasakan kantuk lagi.
  8. Makan
    Kondisi kenyang akan melancarkan peredaran darah dan mengisi suplemen tenaga untuk lebih bangkit lagi dan tidak loyo.
  9. Management Waktu
    Gunakan perbandingan management sesuai kemampuan kamu. Misalkan perbandingan 60/10 untuk yang sangat ambisius untuk menyelesaikan proyeknya. 60 Menit untuk bekerja di depan komputer kemudian STOP 10 Menit untuk beristirahat. Seterusnya seperti itu. Disiplin adalah kunci untuk menjalankan tips terakhir ini.
Demikianlah postingan Fauzi Online kali ini, dengan hal-hal yang dilakukan seperti di atasm biasanya semua ide-ide terbaik Programmer muncul. Oh iya satu lagi biasanya programmer selalu menjaga dan menyayangi komputernya atau netbook ataupun laptop untuk dia bekerja. Karena bagi Programmer, benda itulah kekasih paling setia sepanjang dia berkarir.
* relatif juga kayanya sih.. hehe

Kontes humor jokes.web.id adalah postingan yang paling direkomendasikan bagi pengunjung Fauzi Online untuk dibaca. Silahkan...

6 comments:

  1. trik yang menarik tapi sayang aku bukan programer gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp.. makasih gan.. hehehe
      tak apa ini tipd juga bersifat global kok.. :)

      Delete
  2. Patut saya ccoba mas, ini lagi belajar biar lebih tekun jadi programer

    ReplyDelete
  3. mantab boss..tambah ilmu. lam kenal.

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah.... 1-4 bagus gan

    ReplyDelete