Combobox Saling Berhubungan {jQuery}


Combobox Saling Berhubungan- Adakalanya teman-teman memesan bahkan membeli barang secara online. Di mana harga pengiriman barang tersebut berbeda antara kota satu dengan kota yang lain. Nah.. keterikatan antara data provinsi, kota, serta harga pada suatu website ecomerce sangat besar kemungkinannya untuk menggunakan sistem terikat data tersebut.

Jika pada postingan fauzi online sebelumnya membahas mengenai membuat notifikasi facebook, maka kali ini fauzi online akan mengupas bagaiamana membuat bagian terkecil dari ecomerce, yakni suatu combobox yang berjumlah tiga dan saling berhubungan.
Membuat Combobox Saling Berhubungan {jQuery}
(Fauzi Online Bogor 23/9)
Misalkan, penggunjung website ingin mengetahui berapa ongkos kirim yang harus ia keluarkan jika memb eli barang di website tersebut. Langkah pertama pengunjung harus memilih kota provinsi ia berada, kemudian barulah kota. Sehingga ongkos kirim akan diketahui setelah pengunjung memilih kota dan provinsi, begitupula kota yang ia pilih akan mempunyai karakteristik dari pemilihan provinsi yang ia pilih sebelumnya.

Sekian penjelasan dari program Combobox Saling Berhubungan. Teman-teman ingin codingannya? yakin? Miapah? Ciyus? Hehe Sok deh nih sedoot ah : Combobox Saling Berhubungan {jQuery}.rar
Semoga Bermanfaat.. Bye ^_^

1 comment: