Sistem Pakar Tindak Pencurian

Pagi yang cerah, untuk di tahun 2012 , fauzionline akan kembali memposting artikel yang tak kalah jauh bermanfaat dari artikel di tahun sebelumnya, Setelah sekian lama bersemedi untuk memperlancar kuliah di semester 5 ini, di kesempatan minggu yang mungkin bisa dibilang sempit juga yah, karena selasa fauzionline harus kembali berjuang menghadapi soal UAS , huhuhu.. ujian yang tak ada habisnya dan lama nian gag selesai, akan berbagi kepada pengunjung setia fauzionline untuk mempelajari mengenai sistem pakar.

Sistem pakar tindak pidana pencurian ini merupakan tugas Sistem Berbasis Pengetahuan semester ini, yaa semoga bisa bermanfaat deh buat adik-adik kelas fauzionline dikemudian hari.. hehe

Apa itu Sistem Pakar?
Lebih lanjutnya fauzionline akan menjelaskan apa itu Sistem Pakar, SP(Sistem Pakar) merupakan system yang diciptakan untuk membantu orang yang awam untuk menyelesaikan masalah yang biasa ditangani oleh para ahli. Jadi setiap orang bisa menggunakannya.  Naah begitu pula dalam bidang hukum. Dengan adanya bantuan program serta aplikasi yang ada dapat membantu para penegak hukum dalam pengambilan keputusan.Jika dahulu seseorang dinyatakan bersalah atau tidak serta dengan kesalahannya dikenakan pasal KUHP berapa di lakukan dengan cara konvensional yaitu dengan membuka KUHP (kitab undang – undang Hukum Pidana) dengan membaca pasal sat demi satu mencocokan dengan kesalahan yang dilakukan oleh yang bersangkutan dan hanya dengan memasukkan data, bisa langsung tahu tentang keputusan yang akan diambil.

Kenapa Masih Menggunakan Visual Basic 6.0 ?
Deadline yang cukup cepat karena diberi waktu sekitar 3hari sehingga menuntut fauzionline untuk menggunakan vb.6 yang cukup ringkas. Visual Basic memang aplikasi yang mudah digunakan dan mudah diciptakan, karena aplikasi ini didukung dengan visualisasi dalam menciptakan sebuah program yang handal. Sedikit sekali para programmer membuat suatu kode-kode untuk membuat suatu aplikasi di Visual Basic. 

Download Sistem Pakar Tindak Pidana Pencurian Versi Fauzi Online
Bagi  yang ingin mempelajari dan mencoba sistem pakar fauzionline silahkan klik link di bawah yah..
Download Sistem Pakar Tindak Pidana Pencurian {VB.6}

Sekian postingan fauzionline kali ini, semoga bermanfaat untuk semua.. bye bye ^_^

1 comment: