Game Tetris

Permainan game tetris kali ini memang sudah pernah fauzi online bahas pada postingan sebelumnya yang berjudul GAME TETRIS {PASCAL}, Naah perbedaanya dipostingan ini Game tetris yang disediakan untuk pembaca setia yaitu versi Visual Basic 6. Adapun sumber sorce code dari game tetris vb 6 ini saya mendapatkan setelah pencarian berjam jam didepan perpustakaan terbesar siapa lagi kalo ga ke Om Google..... hoho Sebelum masuk ke inti postingan yakni menikmati game tetris versi vb 6 ini, yuk saya ajak teman-teman untuk menilik sejarah , bagaimana sih game tetris ini muncul?

Tetris itu ternyata dari bahasa Rusia: Тетрис yang berarti teka-teki yang didesain dan diprogram oleh Alexey Pajitnov pada bulan Juni 1985, pada saat ia bekerja di Pusat Komputer Dorodnicyn di Akademi Sains Uni Soviet di Moskow. Namanya berasal dari awalan numerik Yunani tetra yang bermakna bangun dengan empat bagian. Permainan ini (atau variasi lainnya) terdapat pada hampir setiap konsol permainan video dan komputer pribadi, begitu juga pada peralatan lainnya seperti kalkulator, ponsel, pemutar media portabel, PDA dan bahkan sebagai rahasia pada produk non-media seperti oskiloskop. Walaupun Tetris muncul kebanyakan pada komputer rumahan, permainan ini lebih sukses pada versi Gameboy yang dirilis pada 1989 yang membuatnya sebagai permainan paling populer sepanjang masa. Pada berita Electronic Gaming Monthly ke-100, Tetris berada pada urutan pertama pada "Permainan Terbaik Sepanjang Masa". Pada tahun 2007, Tetris berada di urutan kedua pada "100 Permainan Terbaik Sepanjang Masa" menurut IGN.

Waah gag nyangka sejarahnya cukup panjang juga yah? nyampe kelupaan mau ngapain hehe ok ok.. Untuk Pembaca setia Fauzi Online, saya kasih deeh link download Source Code dan Aplikasi FULL GAME TETRIS (VERSI VISUAL BASIC 6), Silahkan Klik gambar Download nya yaah..

Semoga Bermanfaat yah teman-teman.. Happy Holiday..

2 comments:

  1. masih ada aja game ini :D

    ReplyDelete
  2. Wah, ane seneng sama VB. :) nanti ane coba ah buat game-nya kalu udah punya komputer. hehe Makasih gan :)

    ReplyDelete