Visual Basic 2010

Visual Basic (VB) merupakan software yang sangat jarang ditemui dalam Lomba USB Gunadarma padahal visual basic ini meruapkan salah satu Bahasa Pemrograman Level Atas ( BPTT ) yang masih menjadi primadona. Selain karena bahasanya yang mudah dipelajari, juga karena IDE-nya yang memudahkan Developer dalam bekerja. Bukan hanya itu, pop up reference code (Aden nyebutnya gitu) yang muncul sangat membantu bagi Pemula yang belajar coding Lingkungan Visual Basic. Udah ah kok malah mbahas Keunggulan VB sich?? kan teman-teman dah tau lebih juga hehehe

Sebenernya gini Teman-teman, kenapa VB harus downgrade dari Windows 7 ke XP. Kenapa kok musti di Downgrade? tentunya alasannya klasik sekali yaitu karena Windows 7 belum mendukung beberapa Software terutama untuk beberapa IDE Programming Languange tertentu seperti VB 6 yang beberapa waktu lalu aku install, mesti sukses namun ketika mau menambahkan Component Data Control (ADODC) pada Visual Basic IDE ternyata tidak mau meski instalasi berjalan lancar.

Akhirnya coba dech cari Visual Basic yang pro dengan Windows 7 dan akhirnya menemukan, dan yang lebih menyenangkan lagi ternyata malah menemukan yang tidak dicari yaitu Visual Basic 2010 Free resmi dari situs Microsoft (Beta Version).

0 comments:

Post a Comment