Cara Mudah Aktivasi Career Center Gunadarma

Bagi mahasiswa Gunadarma yang ingin meminta cap karir di surat sidang nya , maka harus melakukan aktivasi career center Gunadarma . Memang banyak dilema calon alumni Gunadarma dalam untuk memperoleh ijazah khususnya pada tahap yang satu ini, karena banyak sekali mahasiswa yang mengalami kesusahan untuk melakukan aktivasi pada website career center yang bernaung pada alamat: http://career.gunadarma.ac.id .

Cara Mudah Aktivasi Career Center Gunadarma
Cara Mudah Aktivasi Career Center Gunadarma
 Teman-teman jangan putus asa terlebih dahulu saat menunggu lama namun tidak ada staff career center pada ruangan yang berlokasi di Gedung 3 lantai 1 bagian paling pojok belakang samping Gazebo Gunadarma Kampus D ini.  Maklum lah petugas career center juga dosen Gunadarma yang memiliki kewajiban mengajar dan mempunyai kesibukan selain menjadi staff Career Center.

Oh iya ruangan tersebut tidak hanya diisi oleh petugas Career Center, namun terdapat beberapa staff Kerjasama Luar Negeri (KLN). Jadi mohon dimaklumi karena tidak semua mas mas dan mba mba di ruangan tersebut mempunyai otoritas mengenai aktivasi career center. :D

Berikut Tahapan untuk aktivasi career center Gunadarma, antara lain sebagai berikut:
  1. Pastikan anda telah lulus sidang baik skripsi maupun kompre, jika belum maka lulus dulu ya.. :)
  2. Registrasi di website: http://career.gunadarma.ac.id
    • Gunakan Koneksi yang stabil untuk proses ini, karena sistem sering error
    • Pada halaman website Klik Job Seeker
    • Masukan NPM, pilih use studentsite acount
    • Masukan Password Studentsite
    • Masukan Email untuk mendapatkan link konfirmasi
      Tips
      : agar cepat mendapatkan link konfirmasi masukan email GMAIL
    • Jika terdapat pesan error maka print screen tampilan errornya dan lampirkan pesan akun username dan password studentsite beri penjelasan juga kenapa anda gagal aktivasi beserta satukan dengan steples bersama surat sidang Anda.
    • Jika proses pendaftaran berjalan lancar silahkan Masuk ke email anda cek inbox atau kotak spam anda dan klik link konfirmasi yang dikirim oleh sistem
    • Login ke dalam career center kemudian, isi biodata anda secara lengkap agar dapat memperoleh notifkasi jika ada yang berminat merekrut anda lewat sistem career center.
  3. Ruangan career center berada di gedung 3 lantai 1 belakang , tepatnya dipojok setelah gazebo kampus D
  4. Bawa surat sidang nya.
    Tips: Jika kamu belum mengurus bebas keuangan dan bebas perpustakaaan uruslah terlebih dahulu, tempatkan tahapan untuk aktivasi career center ini sebagai prioritas terakhir setelah semua syarat lainnya telah selesai.
  5. Masukan ke dalam kotak bertuliskan belum dicap
  6. Mengingat keterbatasan waktu staff career center, sebaiknya tinggalkan surat sidang Anda selama 1 hari. keesokannya baru diambil lagi.
    Tips: Silahkan datang sekitar antara jam 1 siang - 3 sore biasanya staff career center ada, serta hindari  datang pada hari Jumat dan Sabtu biasanya sepi.  Jika langsung terdapat staff career center di tempat, biasanya proses cap karir tidak memakan waktu yang lama. (Keberuntungan Mahasiswa
  7. Jika surat sidang anda  telah dicap oleh career center gunadarma, maka selamat tahapan persyaratan untuk pengambilan ijazah telah anda lalui.
  8. Jika masih belum dicap silahkan tanyakan kepada staff career center dan bersabarlah..
Sekian cara mudah aktivasi career center gunadarma. semoga bermanfaat. kurang lebihnya terimakasih...

0 comments:

Post a Comment